May 30, 2007

MANJAT TOWER

Tdk tahu apa masalahnya sehingga koneksi internet di Radio Pemkab Sinjai (SB 95.5 FM) sering ngadat, terpaksa harus manjat tower lagi karena koneksinya memakai Wireless LAN.
Mulai manjat pukul 13 lewat dan cuaca lagi panas2nya, sekedar informasi tower yang dipakai untuk pasang antenanya numpang pada pemancar radio. Antena dipasang pada ketinggian kurang lebih 20 mtr dari tanah, untuk pengamannya pake pita webbing yang dijadikan hardness serta carabineer untuk memudahkan kerja di atas, komunikasi dengan teman di bawah pake HT.
Capek juga manjat sambil bawa antena grid dan wireless AP yang sudah dirakit dalm kotak kue, setelah pasang pengaman.............. istirahat dulu beberapa menit kemudian ganti antena sebelumnya dengan yang baru lalu tinggal pasang perangkat lainnya di tower.
Sebelum turun saya hubungi teman di bawah takdir melalui HT untuk tes koneksinya, takutnya kalau belum pas pointingnya nanti koneksinya kurang bagus harus manjat lagi, ternyata sudah bagus.
FYI........... selain di radio, pemkab sinjai sudah menghubungkan 28 instansi dalam jajarannya dengan koneksi internet yang tentunya memakai teknologi wireless lan karena antar instansi jaraknya berjauhan. Demikian ceritanya cedi hari ini.


2 komentar:

Salam kenal mas.. dari kami di Karawang. Http://nh.web.id

weh...suka tongki manjat-manjat Pak Cedi ..sama kayak saya ..suka juga naik tower pasang itu antena grid ! btw,...gimana koneksi internet di sinjai ??
moka coba2 ki deh nanti klo pulkam !hehheheh