Nov 4, 2007

Gutsy Release Party di Sinjai

Komunitas ubuntu sinjai boleh berbangga walaupun sinjai adalah kota kecil namun dapat menyelenggarakan Ubuntu Release Party Release Party. Pada hari yang sama kegiatan Ubuntu Release Party diselenggarakan serentak di sepuluh kota lainnya diindonesia yaitu Jakarta, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Bali, Bogor, Jember dan Lhokseumawe dan Sinjai.
Semalam sebelum acara berlangsung saya tidak tidur sampai pagi untuk mempersiapkan kegiatan ini, yang paling banyak menyita waktu adalah memperbanyak CD Ubuntu yang akan dibagikan pada peserta.
Peserta Ubuntu Release Party Sinjai terdiri dari siswa SLTP/SLTA, Guru serta masyarakat umum. Total jumlah peserta 105 orang.
Penyelenggaraan kegiatan ini bukan tanpa hambatan, hambatan yang paling besar adalah dari segi pembiayaan, beda dengan kota-kota lainnya yang merupakan besar sehingga banyak pihak-pihak yang dapat mensponsori kegiatan seperti ini.
Sinjai lebih sulit untuk mendapatkan dana. Namun atas bantuan dari pemerintah kabupaten sinjai serta sumbangan dari badan komunikasi dan informatika kab. sinjai berupa falistas gedung beserta peralatan kegiatan ini dapat terwujud.


Dibawah ini ada beberapa foto GRP Sinjai.
fotto lainnya dapat dilihat di sini

2 komentar:

selamat atas terselenggaranya GRP di sinjai. Kegiatan ini mestinya menjadi sebuah prasasti dalam upaya memasyarakatkan penggunaan Opensource di Kab. Sinjai, khususnya. Dan bisa menjadi pendorong motivasi kabupaten lain untuk mulai proses menggunakan teknologi informasi secara cerdas, efisien, efektif dengan opensource.

Yang terlibat di Sinjai, siap2 dapat SPJ Roadshow Opensource :D

terima kasih.....
mudah-mudah roadshownya mampir ke sinjai, kalau perlu kita undang kabupaten lain se-sulsel ke sinjai.
Kami di sinjai siap2 aja jadi tuan rumah.